Kunjungan rombongan industri Taiwan

Foto bersama rombongan industri Taiwan didepan kantor Sekretariat GAMATRINDO (30/10/2018)

Pada tanggal 30 Oktober 2018 bertempat di kantor sekretariat GAMATRINDO, Jl. Tebet Barat I. No.23,  pimpinan GAMATRINDO menerima kunjungan dari rombongan industri Taiwan. Delegasi tersebut terdiri dari perusahaan yang berlokasi di Kawasan industri Export Processing Zone (EPZ) di Kaohsiung, Taiwan. Delegasi sebanyak 27 orang dipimpin oleh Yang Po-Keng, Deputy Director General, Ministry Of Economic Affairs. Sekilas tentang Export Processing Zone,  ternyata EPZ merupakan lambang keberhasilan ekonomi Taiwan. Terdapat  sepuluh EPZ di Taiwan yang telah memberikan kontribusi pembangunan  ekonomi Taiwan termasuk pertumbuhan ekonomi, pembangunan industri, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan reputasi internasional.

Pembangunan industri Taiwan secara umum mempunyai peran penting dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. Melalui kombinasi insentif dari Pemerintah,  kompetensi tenaga kerja, kerjasama teknis dan partner strategis, telah mampu menarik investasi asing beserta teknologi nya.

Diantara rombongan Taiwan tersebut terdapat  satu perusahaan yang sedang membangun pabriknya di Cikarang untuk bidang Geothermal Power Generation, Water Treatment, Maintenance Perkereta-apian, dan Pressure vessel.

Delegasi Taiwan juga didampingi oleh Mochammad Firdaus dari Kabid.Investasi, Kamar Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan Sementara itu, dalam penerimaan delegasi Taiwan pengurus harian GAMATRINDO didamping oleh Ali Anwar, Ketua Umum, dan beberapa anggota diantaranya Firmam Saptoadji dari PT. Hikari, Suhartono dari PT. Moradon Berlian Sakti, dan Bardo dari PT. Sinar Angkasa Rungkut.

GAMATRINDO mengharapkan kedatangan delegasi Taiwan membuka mata keberadaan dan potensi industri lampu  di Indonesia dan siap berkolaborasi dengan industri Taiwan yang saling menguntungkan. Tidak hanya memanfaatkan pasar domestik sebagai target pasar industri Taiwan tapi juga membangun industri di Indonesia. Semoga.