Profil Gamatrindo

gamatrindoHResGamatrindo merupakan singkatan dari Gabungan Industri Manufaktur Lampu Terpadu Indonesia adalah suatu asosiasi lampu di Indonesia yang bersifat nirlaba dan didirikan di Surabaya pada tanggal 14 Februari 2013 dihadapan Notaris Rusdi Muljono S.H. oleh tiga produsen lampu Dalam Negeri yang telah lama memproduksi lampu untuk masyarakat Indonesia, yaitu PT. Lighting Solution, PT. Panca Aditya Sejahtera dan PT. Hikari.

Gamatrindo didirikan dalam rangka untuk mendukung kemandirian bangsa khususnya dalam industri lampu, sehingga diperlukan  pembangunan industri dalam negeri yang kuat dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi persaingan global yang semakin terbuka, baik dalam pasar regional maupun internasional. Untuk itu diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pelaku usaha industri yang sejenis maupun industri bahan baku/komponen yang terkait langsung maupun tidak langsung sehingga industri dalam negeri tetap dapat memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

Gamatrindo  yang juga anggota luar biasa dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin), berupaya untuk menempatkan diri menjadi mitra strategis pemerintah dalam merumuskan kebijakan dan regulasi, serta secara aktif berperan untuk mengusulkan dan mengevaluasi kebijakan / program pembangunan industri kepada pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.

Gamatrindo secara bertahap merealisasikan kegiatan yang komprehensif di bidang pengembangan standar, pelatihan SDM, penelitian, dan pengujian dengan berbagai institusi pemerintah, swasta serta laboratorium pengujian  untuk membantu secara nyata peningkatan kualitas produk lampu.