Kunjungan ke Kementerian Perindustrian

dir2

Pada tanggal 4 Agustus 2016 pengurus GAMATRINDO  pada jam 13.00 melakukan kunjungan ke Direktur Industri Elektronika dan Telematika, Kemenperin. Dan selanjutnya pada hari yang sama pada jam 17.00 pengurus GAMATRINDO diterima oleh  Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Eletronika, Kemenperin. Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah membangun pemahaman antara prespektif Kemenperin sebagai pembina industri dan prespektif pelaku usaha tentang kondisi industri lampu saat ini.

Pengurus GAMATRINDO dalam kesempatan tersebut menyampaikan perkembangan dan kondisi industri lampu nasional saat ini. Khususnya yang tergabung dalam GAMATRINDO. Agar Pemerintah dapat memahami iklim usaha industri lampu saat ini. Sehingga diharapkan keberadaan Pemerintah dapat dirasakan untuk memberi dukungan dan keberpihakan bagi pertumbuhan industri lampu dalam negeri. Segala permasalahan telah dicoba disampaikan oleh pengurus GAMATRINDO dengan suasana kekeluargaan dan keterbukaan.

dir1

Respon positif telah disampaikan oleh kedua pejabat Pemerintah tersebut dengan memahami iklim usaha saat ini. GAMATRINDO juga diminta untuk menyampaikan semua permasalahan yang ada agar dapat dicari jalan keluar. Apabila perlu  berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut diperoleh dukungan agar pengalaman buruk dalam membangun industri lampu sebelumnya tidak terjadi lagi. Yaitu dengan terus membangun komunikasi agar industri lampu dapat bertahan dan berkembang dalam situasi yang belum membaik Hasil pertemuan tersebut telah membawa udara segar dan semangat serta harapan bagi industri lampu dalam negeri agar dapat hidup dan berkembang di negaranya sendiri. Semoga.