Pengurus GAMATRINDO periode 2016-2020

pengurus-baruSesuai dengan ketentuan dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD&ART), maka masa kepengurusan GAMATRINDO 2015-2016 akan berakhir.  Untuk itu pada tanggal 21 September 2016 bertempat di jl. Tebet Barat I No.23 Jakarta, telah dilaksanakan Musyawarah Anggota dengan agenda evaluasi kinerja pengurus GAMATRINDO periode 2015-2016 , evaluasi AD&ART, dan pemilihan Ketua Umum baru.

Acara dihadiri oleh 70% wakil dari seluruh anggota perusaahan. Pada kesempatan pertama Ketua Umum lama, Adi Widjaja, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus selama  2015-2016. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh pengurus lama, Mulai dari pembukaan kantor di Jakarta sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan Pemerintah dan sebagai mitra Pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang terkait. Kegiatan memperkenalkan GAMATRINDO juga dilakukan, sebagai wadah dari industri lampu dalam negeri untuk menyampaikan aspirasinya agar keberadaan Pemerintah dapat dirasakan oleh industri lampu dalam negeri. Laporan pertanggungjawaban pengurus lama dapat diterima oleh seluruh peserta tanpa catatan.

Acara dilanjutkan dengan mengevaluasi  AD&ART. Sejak sebelum Musyawarah Anggota telah timbul wacana untuk mencoba mengevaluasi masa kerja kepengurusan yang hanya 2 (dua) tahun. Sesuai dengan ketentuan dalam AD&RT perubahan hanya dapat dilakukan oleh Musyawarah Anggota sebagai perangkat organisasi yang tertinggi. Oleh karena itu, pada sesi pembahasan AD&ART, maka didiskusikan untuk mendapatkan kesepakatan atas perubahan masa kerja kepengurusan. Memperhatikan pertimbangan bahwa waktu yang hanya dua tahun kurang maksimal dari satu kepengurusan untuk berbuat banyak bagi orginasasi . Akhirnya disepakati perubahan atas pasal dalam AD&ART yang terkait dengan masa jabatan Ketua Umum yang semula 2 (dua) tahun menjadi 4(empat) untuk setiap periode kepengurusan GAMATRINDO dan berlaku efektif untuk Ketua Umum baru.

Jelang sore hari, memasuki agenda pemilihan Ketua Umum menjadi acara yang cukup menarik bagi peserta saat itu. Masing-masing peserta yang mewakili perusahaan diberi kesempatan secara terbuka mengusulkan satu nama calon Ketua Umum. Hasilnya diperoleh hanya tiga nama. Setelah disepakati, dilanjutkan dengan menetapkan satu orang sebagai Ketua Umum. Secara terbuka juga disampaikan oleh wakil perusahaan yang akan menjadi Ketua Umum. Akhirnya tanpa ada keraguan disepakati Ali Anwar dari PT.Hikari menjadi Ketua Umum. Ketua terpilih. Ketua Umum baru diberi kesempatan selama 30 hari untuk menyusun perangkat organisasi. lainnya. Pada kesempatan memberi sambutan, Ketua Umum terpilih meminta kesediaan Adi  Widjaja untuk tetap aktif di GAMATRINDO. dan diminta menjadi Wakil Ketua Umum . Selanjutnya sebagai Bendahara tetap dipegang oleh  Willy Sunyoto. Ketua Harian dilanjutkan oleh Triharso dan didukung oelh Erri Khrisnadi sebagai Sekertaris.

Dengan terpilihnya Ali Anwar sebagai ketua Umum baru  Gamatrindo periode 2016-2020, diharapkan mampu secara optimal melanjutkan perjuangan untu  kepentingan dan kejajaan industri lampu dalam negeri. Selamat dan sukses..