Kunjungan ke Direktur Konservasi Energi

esdm

Pada tanggal 22 September 2016 jam 15.00, rombongan pengurus GAMATRINDO diterima Direktur Konservasi Energi. Ditjen.EBTKE, Kementerian ESDM, Farida Zed, di ruang kerjanya. Direktur Konservasi Energi, didampingi oleh Kasubdit Pengawasan Konservasi Energi , Ir.Mustofa Said, dan Kasubdit Pengembangan Usaha Konservasi Energi, Harris.St.

Pada kesempatan itu, GAMATRINDO memperkenalkan pengurus baru periode 2016-2020, yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum, Adi Widjaja, dan Bendahara,Willy Sunjoto. Sementara Ketua Umum, Ali Anwar, tidak dapat hadir karena ada pertemuan ditempat lain pada hari dan jam yang sama.

GAMATRINDO didepan Direktur Konservasi Energi menyampaikan gambaran umum tentang anggota GAMATRINDO, yang pada kondisi ekonomi belum membaik dan tidak perlu kebijakan penerapan SNI lampu LED, akan tetapi dengan rasa optimisnya mampu menyelesaikan pembangunan pabrik baru dan penambahan mesin produksi. Sehingga  kapasitas terpasang seluruh anggota GAMATRINDO berubah dan meningkat menjadi:

1). Lampu pijar 38,4 juta unit/tahun,

 2). Lampu swaballast CFL 98,7 juta unit/tahun,

 3). Lampu swaballast LED 55,28 juta unit/tahun,

4). Lampu luminer LED 5,1 juta unit/tahun.

Dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan permasalahan umum ilegal impor, praktek impor yang salah,, yang berdampak seperti berjuang sendiri dari prkatek unfair. GAMATRINDO menyampaikan permohonan dukungan agar dalam proses perumusan kebijakan perlu dikaji secara komprehensif sehingga tidak menimbulkan permasalahan dan polemikmdalam pelaksanaannya di lapangan.

Pertemuan tersebut, membangun  pemahaman yang sama dengan Direktur Konservasi Energi yang  sangat memahami kondisi dan permohonan dari GAMATRINDO, sehingga dukungannya mudah-mudahan dapat diwujudkan. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama. Semoga